No. |
SOURCE LANGUAGE | MT | TARGET LANGUAGE |
1. |
MANAGEMENT FUNCTIONS
|
FUNGSI MANAJEMEN
|
FUNGSI MANAJEMEN
|
2. | Management plays a vital role in any business or organized activity. |
Manajemen memainkan peran penting dalam setiap usaha atau kegiatan yang diselenggarakan.
|
Manajemen berperan penting dalam setiap usaha atau aktivitas yang terorganisir. |
3. | Management is composed of a team of managers who have charge of the organization at all level. |
Manajemen terdiri dari tim manajer yang memiliki muatan organisasi di semua level.
|
Manajemen terdiri dari tim pelaksana yang mempunyai tugas organisasi di semua tingkat. |
4. | Their duties include making sure company objectives are met and seeing that the business operates efficiently. |
Tugas mereka termasuk memastikan tujuan perusahaan terpenuhi dan melihat bahwa bisnis beroperasi secara efisien.
|
Tugas mereka termasuk memastikan tujuan perusahaan terpenuhi dan melihat bahwa usaha berjalan secara efisien. |
5. | Regardless of the specific job, most managers perform four basic functions. |
Terlepas dari pekerjaan tertentu, sebagian besar manajer melakukan empat fungsi dasar.
|
Terlepas dari pekerjaan tertentu, sebagian besar manajer melakukan empat fungsi dasar. |
6. | These management functions are planning, organizing, directing, and controlling. |
Fungsi manajemen tersebut berencana, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian.
|
Fungsi-fungsi manajemen ini adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian. |
7. | Planning involves determining overall company objectives and deciding how these goals can best be achieved. |
Perencanaan melibatkan menentukan tujuan perusahaan secara keseluruhan dan memutuskan bagaimana tujuan-tujuan ini dapat dicapai.
|
Perencanaan meliputi penentuan tujuan perusahaan secara keseluruhan dan menentukan bagaimana tujuan-tujuan ini dapat tercapai dengan baik. |
8. | Managers evaluate alternative plans before choosing a specific course of action and then check to see that the chosen plan fits into the objectives established at higher organizational levels. |
Manajer mengevaluasi rencana alternatif sebelum memilih aksi tertentu dan kemudian memeriksa untuk melihat bahwa rencana yang dipilih cocok menjadi tujuan didirikan di tingkat organisasi yang lebih tinggi. |
Manajer mengevaluasi rencana alternatif sebelum memilih tindakan tertentu dan kemudian mengecek untuk melihat bahwa rencana yang dipilih sesuai dengan tujuan pada tingkat organisasi yang lebih tinggi. |
9. | Planning is listed as the first management function because the others depend on it. |
Perencanaan terdaftar sebagai fungsi manajemen pertama karena yang lain tergantung padanya.
|
Perencanaan terdaftar sebagai fungsi manajemen pertama karena fungsi yang lain bergantung padanya. |
10. | However, even as managers move on to perform the other managerial functions, planning continues as goals and alternatives are further evaluated and revised. |
Namun, bahkan sebagai manajer bergerak untuk melakukan fungsi manajerial lainnya, perencanaan terus sebagai tujuan dan alternatif selanjutnya dievaluasi dan direvisi.
|
Meskipun demikian, bahkan sebagai manajer bergerak untuk melakukan fungsi-fungsi manajerial lainnya, perencanaan berjalan terus sebagai tujuan dan alternatif yang dievaluasi dan direvisi lebih lanjut. |
11. | Organizing, the second management function, is the process of putting the plan into action. | Pengorganisasian, fungsi manajemen kedua, adalah proses menempatkan rencana ke dalam tindakan. |
Pengorganisasian, fungsi manajemen yang kedua, adalah proses menempatkan rencana ke dalam tindakan.
|
12. | This involves allocating resources, especially human resources, so that the overall objectives can be attained. |
Ini melibatkan mengalokasikan sumber daya, terutama sumber daya manusia, sehingga tujuan keseluruhan dapat dicapai.
|
Ini meliputi pengalokasian sumber daya, terutama sumber daya manusia, sehingga keseluruhan tujuan dapat dicapai. |
13. | In this phase managers decide on the positions to be created and determine the associated duties and responsibilities. | Dalam fase ini manajer memutuskan posisi yang akan dibuat dan menentukan tugas dan tanggung jawab terkait. | Dalam fase ini manajer memutuskan jabatan yang akan dibuat dan menentukan tugas dan tanggung jawab yang terkait.
|
14. | Staffing, choosing the right person for the right job, may also be included as part of the organizing function. |
Staffing, memilih orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat, juga dapat dimasukkan sebagai bagian dari fungsi pengorganisasian.
|
Kepegawaian, memilih orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat, mungkin juga dimasukkan sebagai bagian dari fungsi pengorganisasian.
|
15. | Third is the day-to-day direction and supervision of employees. | Ketiga adalah arah sehari-hari dan pengawasan karyawan. |
Ketiga adalah arahan dari hari ke hari dan pengawasan karyawan.
|
16. | In directing, managers guide, teach, and motivate workers so that they reach their potential abilities and at the same time achieve the company goals that were established in the planning process. |
Dalam mengarahkan, manajer panduan, mengajar, dan memotivasi pekerja agar mereka mencapai potensi mereka dan pada saat yang sama mencapai tujuan perusahaan yang didirikan dalam proses perencanaan.
|
Dalam mengarahkan, manajer memandu, mengajar, dan memotivasi pekerja agar mereka mencapai kemampuan potensi mereka dan pada waktu yang sama mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan dalam proses perencanaan. |
17. | Effective direction, or supervision, by managers requires ongoing communication with employees. |
Arah yang efektif, atau pengawasan, oleh manajer membutuhkan komunikasi yang berkelanjutan dengan karyawan.
|
Arahan yang efektif, atau pengawasan, oleh manajer memerlukan komunikasi secara terus-menerus dengan karyawan. |
18. | In the last management function, controlling, managers evaluate how well company objectives are being met. |
Dalam fungsi manajemen lalu, mengendalikan, manajer mengevaluasi bagaimana tujuan perusahaan yang sedang dipenuhi.
|
Dalam fungsi manajemen yang terakhir, pengendalian, manajer mengevaluasi seberapa jauh tujuan perusahaan terpenuhi. |
19. | In order to complete this evaluation, managers must look at the objectives established in the planning phase and at how well the tasks assigned in the directing phase are being completed. |
Dalam rangka untuk menyelesaikan evaluasi ini, manajer harus melihat tujuan yang ditetapkan dalam tahap perencanaan dan pada seberapa baik tugas yang diberikan pada fase mengarahkan sedang diselesaikan.
|
Untuk melakukan evaluasi ini, manajer harus meninjau tujuan yang telah ditetapkan dalam tahap perencanaan dan juga meninjau seberapa baik tugas yang diberikan dalam tahap pengarahan diselesaikan. |
20. | If major problems exist and goals are not being achieved, then changes need to be made in the company’s organizational or managerial structure. |
Jika masalah utama ada dan tujuan tidak tercapai, maka perubahan harus dibuat dalam struktur organisasi atau manajerial perusahaan.
|
Jika ada masalah utama dan tujuan-tujuan tidak tercapai, maka perlu dibuat perubahan dalam struktur organisasi atau struktur manajerial perusahaan. |
21. | In making changes, managers might have to go back and replan, reorganize, and redirect. |
Dalam membuat perubahan, manajer mungkin harus kembali dan replan, reorganize, dan mengarahkan.
|
Dalam membuat perubahan, manajer mungkin harus menyelidiki dan merencanakan, mengatur, dan mengarahkan ulang.
|
22. | In order to adequately and efficiently perform these management functions, managers need interpersonal, organizational, and technical skills. |
Dalam rangka untuk secara memadai dan efisien melakukan fungsi-fungsi manajemen tersebut, manajer perlu keterampilan interpersonal, organisasi, dan teknis.
|
Agar mampu dan efisien dalam melakukan fungsi manajemen tersebut, manajer membutuhkan ketrampilan individu, organisasi, dan teknis. |
23. | Although all four functions and managerial duties, and importance of each may vary depending on the situation. |
Meskipun keempat fungsi dan tugas manajerial, dan pentingnya setiap dapat bervariasi tergantung pada situasi.
|
Walaupun keempat fungsi dan tugas manajerial, dan pentingnya setiap fungsi mungkin berbeda-beda, tergantung pada keadaan. |
24. | Effective managers meet the objectives of the company through a successful combination of planning, organizing, directing, and controlling. |
manajer yang efektif memenuhi tujuan perusahaan melalui kombinasi sukses dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian. |
Manajer yang efektif memenuhi tujuan-tujuan perusahaan melalui kombinasi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang sukses. |
[Silvi Oktavianti Sompotan – 17612010 – 4Sa01]